Rabu, 21 Januari 2009

Pilot dan teknisi

Setiap setelah suatu penerbangan, seorang pilot akan mengisi form yang
berisikan masalah2 yang ditemuinya sebelum,ketika, dan setelah
penerbangan. Kemudian teknisi akan mengeceknya, memberikan respon, lalu
memberikan form kepada pilot sebelum penerbangan selanjutnya supaya
pilot dapat mereview penerbangan2nya.Berikut ini adalah salah satu
form, dari sebuah airline yang ternyata tidak pernah mengalami kecelakaan

Pilot: Roda utama sebelah kiri HAMPIR lepas
Teknisi: Roda utama sebelah kiri HAMPIR diganti.

Pilot: Penerbangan OK, pendaratan otomatis masih terlalu kasar.
Teknisi: Pendaratan otomatis tidak terpasang di pesawat ini.

Pilot: Ada suatu bagian mesin yang longgar di kokpit.
Teknisi: Ada suatu bagian mesin yang diperketat di kokpit.

Pilot: Serangga mati di kaca depan.
Teknisi: Yang masih hidup ada di belakang.

Pilot: Auto pilot untuk mempertahankan ketinggian menyebabkan pesawat turun 200m setiap menitnya.
Teknisi: Tidak dapat dites di darat.Masalah selesai.

Pilot: Ada bukti kebocoran di gigi roda kanan peralatan pendaratan.
Teknisi: Bukti disingkirkan.

Pilot: Volume suara DME luar biasa keras.
Teknisi: Volume suara DME diturunkan ke tingkat yang lebih biasa.

Pilot: Kunci anti gesekan menyebabkan pedal gas pesawat terkunci.
Teknisi: Itulah gunanya kunci anti gesek.

Pilot: IFF tidak dapat bekerja dalam OFF mode.
Teknisi: IFF selalu tidak bekerja dalam OFF mode.

Pilot: Ada kecurigaan kaca depan retak.
Teknisi: Kecurigaan anda benar.

Pilot: Mesin nomor 3 tidak ada.
Teknisi: Mesin nomor 3 ditemukan di sayap sebelah kanan.

Pilot: Kontrol pesawat bergerak dengan konyol.
Teknisi: Kontrol pesawat telah diperingatkan untuk tidak berbuat konyol,terbang dengan benar,dan serius dalam menjalankan tugas.

Pilot: Radar target berdeham ringan.
Teknisi: Diprogram ulang supaya ditambah lirik.

Pilot: Ditemukan obyek "Tikus" di kokpit.
Teknisi: Obyek "Kucing" dalam proses instalasi.

Pilot: ada suara ribut dari dalam panel kontrol.Suaranya seperti seekor kurcaci mengetuk2 dengan palu besi.
Teknisi: Palu besi dicabut dari kurcaci.

0 komentar:

Halls of Fame

Cool Stuff

Categories


 

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda